Beranda

Monday, December 15, 2014

Materi Pertemuan Ke-4

Materi perkuliahan Prodi PENJASKESREK STKIP Dr. Nugroho Magetan 
    
Mata Kuliah : Ilmu Dasar Kepelatihan 
Pengapu     : Ripit Purbo Negoro M.Pd
Pertemuan  : KEEMPAT

Download Materi Pertemuan Keempat

7 comments:

  1. pertemuan ke 4
    pertanyaan saya, Apakah ada tantangan tidak ketika dari keluarga olahragawan itu sendiri tidak mendukung? Sebagai pelatih tindakan apa yang harus dilakukan ? terima kasih

    ReplyDelete
  2. ada dua atlet yang dimana mereka adalah kaka beradik yang sangat akrab dan dalam suatu kompetisi mereka saling berhadapan untuk mencari siapa yang akan menjadi pemenang.

    pertanyaan saya: bagaimana sikap pelatih dalam menangani masalah diatas tersebut

    ReplyDelete
  3. Bagaimanakah sikap pelatih yang terbesar untuk menimbulkan rasa semangat atau percaya diri dari seorang atletnya ketika kompetisi berlansung?

    ReplyDelete
  4. Apakah menganggap remeh lawan dapat menjadi pengaruh bagi atlet? Jelaskan.

    ReplyDelete
  5. Dasar Persiapan

    Keinginan Untuk Siap!

    Olahragawan Harus Percaya !

    Pelatih Membentuk Penerimaan dan kepercayaan!
    -Atlet sebelum menggikuti pertandingan pertama-tama harus kembli kepada diri dulu,mengapa demikian karena atlet harus mempersiapkan diri secara fisik,(jasmani n rohani), maka disitulah atlet tersebut akan timbul dari dalam diri rasa percaya diri,di tambah lagi dukungan mental dari seorang pelatih di situ akan timbul motivasi buat atlet tersebut..sehingga altet sudah siap betul untuk mengikuti pertandingan..

    ReplyDelete
  6. menjawab pertanyaan dari saudara exel moni yaitu apakah menganggap remeh lawan dapat berpengaruh bagi atlet?menurut saya sangat berpengaruh karena ketika atlet tersebut menganggap preme lawannya maka itu sesunggunya dia menganggap diri lebih tinggi atau lebih bisa dari orang lain maka akan menyebabkan atlet tersebut tdk vokus atau konsentrasi pada pertandingan atau perlombaan yang akan membuat dia pasti akan kalah

    ReplyDelete
  7. Kepribadian seorang pelatih dapat pula membentuk kepribadian atlet yang menjadi asuhannya. Hal terpenting yang harus ditanamkan pelatih kepada atletnya adalah bahwa atlet percaya pada pelatih bahwa apa yang diprogramkan dan dilakukan oleh pelatih adalah untuk kebaikan dan kemajuan si atlet itu sendiri. Untuk bisa mendapatkan kepercayaan tersebut dari atlet, pelatih tidak cukup hanya memintanya, tetapi harus membuktikannya melalui ucapan, perbuatan, dan ketulusan hati. Sekali atlet mempercayai pelatih maka seberat apapun program yang dibuat pelatih akan dijalankan oleh si atlet dengan sungguh-sungguh.

    ReplyDelete